large image
Kampung Merah Putih: Menumbuhkan Semangat Kesatuan Bangsa Masyarakat di Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-13 -|- 08:52:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kesbangpol.cilegon.go.id - Untuk menanamkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon mengadakan Lomba Kampung Merah Putih Se-Kota Cilegon. Lomba ini diikuti oleh 8 lingkungan yang masing-masing mewakili Kecamatan yang ada di Kota Cilegon.


Peserta kegiatan yang mengikuti Lomba KMP yaitu Link. Perum Bumi Cibeber Kencana, Kel. Cibeber, Kec. Cibeber; Link. Sambi Buhut, Kel. Bagendung, Kec. Cilegon; Link. Kubang Lesung Kulon, Kel. Taman Baru, Kec. Citangkil; Link. Jangkar Wetan, Kel. Tegalratu, Kec, Ciwandan; Link. Taman Raya, Kel. Gedong, Kec. Ciwandan; Link. Taman Raya, Kel. Gedong Dalem, Kec. Jombang; Link. Kubang Lampit, Kel. Tegal Bunder, Kec. Purwakarta; Lingk. Watu Walang, Kel. Gerem, Kec. Grogol; dan Link. Sukajaya, Kel. Mekarsari, Kec. Pulomerak.


Penilaian lomba dibagi ke dalam dua hari yaitu dilakukan pada tanggal 11 s.d. 12 Agustus 2018. Juri yang menilai Lomba KMP ini dinilai oleh perwakilan unsur-unsur vertikal terkait yang ada di Kota Cilegon.


Menurut Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbangpol Kota Cilegon, Juhdi Sayyidi, kegiatan ini merupakan agenda kegiatan Badan Kesbangpol Kota Cilegon Tahun 2018, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan cinta tanah air, semangat persatuan, dan kesatuan bangsa masyarakat di Kota Cilegon.


Hasil pemantaun panitia, para peserta kegiatan Lomba KMP ini saling berlomba-lomba menunjukan kreatifitas dan inovasi dalam penerapan Kampung Merah Putih di masing-masing lingkungannya. Hiasan-hiasan karikatur gambar pahlawan sampai tulisan-tulisan tembok mengenai semangat perjuangan bangsa ditampilkan oleh para peserta. Tak lupa juga, para peserta menunjukan kekompakan lingkungannya dengan mengadakan berbagai lomba tradisional.


Menurut penuturan salah satu peserta, Mahsur, warga link. Kubang Lesung Kulon, “Lomba KMP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon khususnya para peserta untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan menunjukan semangat persatuan dan kesatuan yang ditunjukan oleh para warga peserta Lomba Kampung Merah Putih.”


Tak hanya masyarakat peserta lomba, pihak instansi terkait seperti kelurahan dan kecamatan turut mendukung berlangsungnya Lomba KMP. Tak hanya menerapkan Kampung Merah Putih, para peserta juga menyuarakan dukungannya untuk suksesnya penyelenggaraan Asiang Games 2018 dan dukungan kepada kontingen Indonesia yang berlaga pada Asian Games 2018. (AR) 12/08/2018



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana pendapat anda tentang persatuan dan kesatuan bangsa di Kota CIlegon?

Semakin Kuat
Semakin Lemah
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA