large image
Launching Tim Kewaspadaan Dini Daerah dan Kampung Waspada Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-10-24 -|- 03:19:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

21/9/2018 - Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2018, Badan Kesbangpol Kota Cilegon membentuk Tim Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Cilegon. Selain itu, Badan Kesbangpol pun membentuk kampung waspada di Kota Cilegon. Acara launching Tim Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Cilegon dan Kampung Waspada diadakan di Aula Setda II Kota Cilegon (21/9/2018). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan perangkat kecamatan yang ada di Kota Cilegon.


Plh. Sekretaris Daerah Kota Cilegon menuturkan bahwa dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman seperti fenomena sosial dan politik di Kota Cilegon, perlu adanya stabilitas pembangunan berkelanjutan serta peningkatan kewaspadaan dini permerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan.


“Untuk memelihara dan memertahankan kedaulatan serta keutuhan bangsa serta membangun ketertiban dan keamanan masyarakat, maka pemerintah daerah perlu mengoptimalkan penyelenggaraan kewaspadaan dini daerah di tingkat kota dan kecamatan,” menurutnya.


Plh. Sekretaris Daerah Kota Cilegon juga menghimbau kepada seluruh Tim Kewaspadaan Dini agar berjalan sesuai dengan Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 yaitu agar merumuskan kegiatan kewaspadaan dini pemerintah daerah tingkat kota dan kecamatan serta mengkoordinasikan fungsi dan kegiatan melalui rapat koordinasi setiap bulan.


Selain itu, menurut Kasubid Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kota Cilegon, kampung waspada di Kota Cilegon akan dicetuskan pertama kali di lingkungan kelurahan Bagedung dan menjadi satu-satunya lingkungan yang akan menerapkan program Kampung Waspada.


Plh. Sekretaris Daerah Kota Cilegon  berharap, “agar kedepannya peran Tim Kewaspadaan Dini tingkat kota dan kecamatan saling bekerjasama dalam rangka meningkatkan pendeteksian serta pencegahan dini optimal sesuai peraturan yang berlaku.” (AR)



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana pendapat anda tentang persatuan dan kesatuan bangsa di Kota CIlegon?

Semakin Kuat
Semakin Lemah
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA