large image
Pembinaan Konsensus Kebangsaan NKRI Bagi ASN di Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-11-28 -|- 10:06:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kesbangpol.Cilegon.go.id, 1/11/2018 - Untuk meningkatkan pemahaman konsensus kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara di Kota Cilegon, Badan Kesbangpol Kota Cilegon mengadakan pembinaan konsensus kebangsaan NKRI bagi Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum pada kecamatan dan kelurahan di Kota Cilegon.


Kegiatan yang diadakan di Ballroom Horison Hotel Serang (31/10/2018), dihadiri oleh narasumber yang berasal dari berbagai elemen di Provinsi Banten. Salah satu narasumber yang berasal dari unsur Kodim 0623, Dudi Dwiriyadi, memaparkan betapa pentingnya peran komponen-komponen bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.       


Selain itu, narasumber yang berasal dari unsur akademisi, Boyke Pribadi, memaparkan betapa pentingnya persatuan. Salah satunya, momen pilpres yang telah terjadi jangan sampai menjadi momentum memecah belah bangsa.”Terlebih dalam pilpres ini, pilpres itu adalah ritual atau rutinitas tahunan, jangan karena momen ini malah akan memecah belah bangsa.”


Kasubid Peningkatan Wawasan Kebangsaan, Hamid, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas pemahaman konsensus kebangsaan NKRI. Aparatur Sipil Negara harus memiliki kualitas pemahaman kebangsaan yang baik, karena kami merupakan salah satu agent  yang menyampaikan pemahaman ini kepada rakyat dan akan terus menjaga keutuhan NKRI. 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana pendapat anda tentang persatuan dan kesatuan bangsa di Kota CIlegon?

Semakin Kuat
Semakin Lemah
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA