large image
Diseminasi Lingkungan Rukun dan Kehidupan Harmonis Antar Umat Beragama di Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-20 -|- 12:55:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kesbang.cilegon.go.id, 13/12/2018 - Keharmonisan agama menjadi kebutuhan pokok bagi suatu masyarakat. Karena kerukunan masyarakat dapat tercipta ketika tumbuhnya keharmonisan beragama diantara masyarakatnya. Untuk terus meningkatkan kualitas keharmonisan beragama, Badan Kesbangpol Kota Cilegon mengadakan Diseminasi Lingkungan Rukun dan Kehidupan Harmonis Antar Umat Beragama.


Kegiatan yang dilakukan diseluruh kecamatan di Kota Cilegon: Kecamatan Jombang, Cilegon, Pulomerak, Cibeber, Ciwandan, Purwakarta, Citangkil, dan Grogol; dilaksanakan selama 8 hari pada tanggal 4 s.d. 13 Desember 2018 di aula masing-masing kecamatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dan masyarakat, ASN di lingkungan kecamatan, dan unsur-unsur terkait.


Menurut Hamid selaku Kasubid Peningkatan Wawasan Kebangsaan, kegiatan tersebut ditujukan sebagai sarana peningkatan kualitas keharmonisan umat beragama. Apalagi momen tahun politik ini unsur agama sering disangkut-pautkan dengan ranah tersebut. Maka, diharapakan dengan adanya kegiatan ini akan terjaganya keharmonisan dalam kehidupan beragama.


Hadir menjadi Narasumber yaitu Pimpinan FKUB Kota Cilegon, Unsur MUI, Kejaksaan, dan Unsur terkait. (AR) 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana pendapat anda tentang persatuan dan kesatuan bangsa di Kota CIlegon?

Semakin Kuat
Semakin Lemah
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA